Minggu, 06 Januari 2013

Kondisi Geografis Wyoming

Sebagaimana ditentukan dalam undang-undang menunjuk untuk Wilayah Wyoming, perbatasan Wyoming adalah garis lintang, 41 ° N dan 45 ° N, dan bujur, 104 ° dan 111 ° 3'W 3'W (27 ° W dan 34 ° B dari Washington Meridian), membuat bentuk negara quadrangle lintang-bujur. Wyoming adalah salah satu dari hanya tiga negara (bersama dengan Colorado dan Utah) memiliki perbatasan sepanjang garis lurus hanya latitudinal dan longitudinal, bukannya didefinisikan oleh alami landmark. Karena survei ketidakakuratan selama abad ke-19, perbatasan hukum Wyoming menyimpang dari garis lintang yang benar dan garis bujur hingga setengah mil (0,8 km) di beberapa tempat, terutama di wilayah pegunungan di sepanjang paralel ke-45. Wyoming adalah. berbatasan di sebelah utara dengan Montana, di sebelah timur oleh South Dakota dan Nebraska, di selatan oleh Colorado, di barat daya oleh Utah, dan di sebelah barat oleh Idaho. Ini adalah negara kesepuluh terbesar di Amerika Serikat pada luas, mengandung 97.814 mil persegi (253.340 km2) dan terdiri dari 23 kabupaten. Dari perbatasan utara ke perbatasan selatan itu adalah 276 mil (444 km), dan dari timur ke perbatasan barat adalah 365 mil (587 km) di ujung selatan dan 342 mil (550 km) di ujung utara .

The Great Plains memenuhi Pegunungan Rocky di Wyoming. Negara adalah dataran tinggi besar rusak oleh pegunungan banyak. Permukaan elevasi berkisar dari puncak Gannett Puncak di Range Wind River Mountain, pada 13.804 kaki (4.207 m), ke Belle Fourche lembah Sungai di sudut timur laut negara, di 3.125 kaki (953 m). Di barat laut adalah Absaroka, Owl Creek, Gros Ventre, Wind River dan rentang Teton. Di tengah utara adalah Pegunungan Big Horn, di timur laut, Black Hills, dan di wilayah selatan yang Laramie, Snowy, dan Sierra Madre rentang.

The Snowy Range di bagian tengah sebelah selatan negara bagian merupakan perpanjangan dari Colorado Rockies di kedua geologi dan penampilan. Sungai angin Range di bagian tengah barat negara jauh dan termasuk puncak gunung lebih dari 40 lebih dari 13.000 ft (4.000 m) tinggi selain Gannett Peak, puncak tertinggi di negara bagian. Pegunungan Big Horn di bagian utara pusat agak terisolasi dari sebagian besar dari Pegunungan Rocky.

Range Teton di barat laut meluas untuk 50 mil (80 km), bagian dari yang termasuk di Grand Teton National Park. Taman mencakup Grand Teton, puncak tertinggi kedua di Wyoming.

The Continental Divide mencakup utara-selatan di bagian tengah negara. Timur dari saluran membagi ke Missouri River Basin dan akhirnya Teluk Meksiko sungai. Mereka adalah North Platte, Angin, Big Horn dan sungai Yellowstone. Sungai Snake di barat laut Wyoming pada akhirnya mengalir ke Sungai Columbia dan Samudra Pasifik, seperti halnya Green River melalui Colorado River Basin.

Garpu membagi benua di bagian tengah selatan negara di daerah yang dikenal sebagai Basin Great Divide dimana air yang mengalir atau endapan ke daerah ini tetap ada dan tidak bisa mengalir ke laut apapun. Sebaliknya, karena kegersangan keseluruhan Wyoming, air di Cekungan Great Divide hanya tenggelam ke dalam tanah atau menguap.

Beberapa sungai mulai atau mengalir melalui negara, termasuk Sungai Yellowstone, Bighorn River, Green River, dan Sungai Ular.

Wyoming memiliki 32 pulau bernama, yang mayoritas terletak di Jackson Danau dan Danau Yellowstone dalam Taman Nasional Yellowstone di bagian barat laut negara. Green River di barat daya juga mengandung sejumlah pulau.

Lebih dari 48% dari tanah di Wyoming dimiliki oleh Pemerintah AS, yang mengarah Wyoming untuk peringkat keenam di AS dalam hektar total dan kelima dalam persentase tanah negara yang dimiliki oleh pemerintah federal. Jumlah ini sekitar 30.099.430 hektar (121,808.1 km2) dimiliki dan dikelola oleh Pemerintah AS. Pemerintah negara bagian memiliki sebuah% 6 tambahan dari semua tanah Wyoming, atau lain 3.864.800 hektar (15.640 km2).

Sebagian besar tanah ini pemerintah dikelola oleh Biro Manajemen Tanah dan Dinas Kehutanan AS di Hutan Nasional banyak, sebuah Grassland Nasional, dan sejumlah petak besar lahan publik, di samping Pangkalan Warren FE Angkatan Udara di Cheyenne.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar